Decoration (part 1)

Kali ini akan membahas tentang vendor pernikahan yang aku pake. Tentunya bakal banyak banget ya yang akan dijelasin. Jadi mungkin ga bisa langsung selesei dalam satu part. Hehehhe.

Pertama buat vendor dekorasi, ini drama abis waktu nentuin vendor dekorasi. Pertama kali dikasih saran oleh sonokembang buat pake vendor dari mba eny. Kenapa bukan sonokembang? Yaaa.. Mba yang bagian catering bilang kalo pakai sonokembang bakal kena mahal sekali. Dan sonokembang juga masih baru mulai ada dekorasi baru baru ini. Sedangkan mba eny, itu dulunya orang sonokembang yang resign dan bikin bisnis dekor sendiri. 
Singkat cerita akhirnya kenalan sama mba eny dan langsung deal. Kita sempet pakai buat dekorasi waktu lamaran. Tapi, h-30 nikahan, mba eny ngga menyanggupin permintaan dekorasiku. Bilangnya sih bisa tapi ga mirip-mirip banget. Hiaaahhhh... Apa ngga bingung coba kita. Udah sebulan lagi dan baru bilang kalau ga sanggup. Akhirnya tanpa pikir panjang langsung cancel. Padahal udah hampir lunas pembayarannya. Dan saat itu juga langsung cari asal yang deket rumah dan bisa didatengin saat itu.
Ketemulah nomer telpon cahaya florist and decoration. Alamatnya di jemursari sebelah hotel zoom. Langsung kita datengin dan alhamdulillah cocok dengan harganya. 
Pas hari h sih agak hectic, karna kitadapet jam malem, sedangkan dekorasi wedding yang pagi telat buat bongkar, jadilah dekorasi ku belum selesai 100%. Tapi ada hikmahnya sih. Waktu itu ibu walikota, Tri Risma Harini awal banget mau dateng ke gedung. Jadi seleseinya pun karna Bu Risma sudah deket. Alhasil, dekor dipaksa selesai, dilanjut kirap sebentar dan Bu Risma datang. Seakan-akan weddingnya do buka oleh Bu Risma. Baru tamu tamu undangan lainnya mengikuti.
"Rencana Allah SWT memang luar biasa"
Ini penampakan dekorasi panggungku.




Harganya lupa. Soalnya terakhir terakhir aku minta tambah dekor di tempat souvenir dan lain sebagainya. Kurang lebih 20 sekian juta. Belum termsuk hand bouquet, bunga buat mobil mantennya, bunga untuk bestman dan belum termasuk lampu. Untuk lampu aku sewa sendiri di mas Indra, lupa nama company nya sih. 3 juta dapat 18 lampu sorot. Dan itu menurutku masih kurang. Huhuhuhu. Nanti deh realisasi nya yang perfect waktu dipernikahan anak. Hahhahahha. 



Ditambah sama cantiknya dekor dari sonokembang yang setema sama cahaya dekorasi. 



Untuk selengkapnya tentang sonokembang dibahas dipart selanjutnya. To be continued ....

0 komentar:

Posting Komentar