Wedding Reception Dress

Assalamualaikum, hehehee sudah lama ga ngelanjutin bahas masalah pernikahanku ya. Semakin lama ini semakin ga inget detailnya. Jadi dipaparkan yang masih inget aja kali ya.

Buat kali ini aku mau kasi tau tentang baju akad dan resepsi wanita dan pria sama yang dipakai orang tua.

Tragis banget ceritanya untuk masalah kostum ini. Hahahhaa. Sampe bikin umi nangis satu minggu gara gara kepikiran. Jadi ceritanya awalnya kan memang aku pengen pakai gaun putih untuk resepsi, nah setelah konsultasi sama cece erica (yang punya salon aikon) untuk mama mama pakai gaun juga aja. Akhirnya sepakat pakai gaun deh.
Desain sama kain dipasrahkan ke aikon semua, umi cuma tinggal kasih pilihan warna yang dimau. Ternyata begitu bajunya jadi, karna umi umi ini ga biasa lihat mama-mama di atas panggung pakai gaun, akhirnyaaaaaa nangislah selama seminggu. Kebingungan. Karna ga tega liatnya, eh bukan mungkin karna udah stres ya, umi akhirnya berangkat sendiri ke pasar atom daaaan beli kain buat kebaya. Hahahhahaa. Gaunnya sampai sekarang ga dipakai dan ga diapa apain. Berniat mau dijual juga. Bikinnya waktu itu lumayan, perdress 2.750.000 (karna cece salah warna, akhirnya umi beli sendiri warna brokat yang dipengenin untuk gaunnya) jadi 2.750.000 hanya untuk ongkos jahit. Dan umi bikin DUA! Untuk ibu mertua. Soon  deh difotoin, kali ada yang mau. 
Waktu ke pasar atom, ga ngajak aku sih. Tiba - tiba pulang bawa kain kebaya buat  resepsi sama akad (untuk umi sama ibu mertua). Dan uniknya belikan aku kain kebaya juga buat akad. Sementara yang mau pake ga ikut. Jadi bener-bener ga milih langsung nih ceritanya. Cuma sebelumnya pernah browsing-browsing sama umi kain kebaya yang aku pengen itu yang langsung 3D jadi ga sibuk-sibuk lagi buat kasih payet. Niatnya hemat juga sih hehehhe.

Penampakan kain yang dipakai untuk resepsi (mama-mama) seperti ini 

Itu difoto di toko de moda JMP buat beli songketnya. Kain kebayanya beli di tongnam. Harga kain kebayanya permeter 3.250.000 dan songketnya 275.000. Kain kebayanya agak mahal soalnya mgkn 3D juga kali ya. Setelah dijahit jadinya kaya gini.
 

Modelnya sih umi minta simple buat orang tua, ga mau yang aneh-aneh hehhee. Penjahitnya juga kesusahan jahit karna kainnya satu arah katanya. Entahlah gimana satu arah itu maksudnya hehehe. Jahitnya ada langganannya umi, ongkosnya lupa berapa.

Untuk akad nikah yang di pakai mama-mama nuansanya emas. Sama kaya punyaku. Untuk permeternya lebih murah 1.250.000. Songketnya gak beli, hemat jadi pakai yang sudah ada di rumah hehehhe.


(Yang kiri ya... Hehhehe) yang kanan itu baju akad ku. Kainnya yang belikan umi, untuk permeternya harganya 2.750.000 tapi sudah ada 3d bunga sama manik-maniknya. Ga ada nambah payet sama sekali waktu jahit. Hihi. Detailnya di bawah ini hehe



Untuk resepsiku pakai gaun putih dari aikon. Cantik banget!




Ga terlalu rame modelnya yang penting ekornya PANJANG!! Hahhahaa entah kenapa terobsesi nikahan pakai gaun putih berekor panjang seperti nikahan umi dulu. hehe. Untuk jas yang dipakai suami bikin di Bie Hin. Satu set jas free kemeja putih hehe. jahitannya rapih dan langsung pas ke bandan waktu fitting pertama. recommeded banget!




0 komentar:

Posting Komentar